Jumat, 09 April 2010

kenali jenis kulitmu.......

Kulit manusia pada dasarnya sangatlah sensitif, salah perawatan sedikit saja akan berakibat fatal. Kulit bisa jadi kusam tak bercahaya atau berjerawat.
Kaum perempuan pada khususnya sangat-sangat memperhatikan penampilan, karena tampil cantik dan menarik itu mutlak....tapi tak jarang juga kita liat para lelaki memasuki sebuah salon, itu artinya mereka juga memperhatikan penampilannya.

Sebelum kita benar-benar tau apa sih yang perlu di lakukan untuk merawat kulit biar tetap cantik dan menarik, sebaiknya kita perlu tau kulit kita ( wajah ) berjenis apa sih ??

Sesuai keadaannya kulit wajah dibedakan menjadi 4 jenis :
1. kulit berminyak
2. kulit kombinasi
3. kulit normal
4. kulit kering

1. kulit berminyak ----> sesuai namanya, kulit akan terlihat sangat berminyak apalagi di siang hati.
2. kulit kombinasi ----> jenis kulit ini bisa di lihat dari daerah T yang penuh minyak tapi di daerah pipi dan dagu kering.
3. kulit normal -----> kulit biasa-biasa saja...tidak berminyak ataupun tidak kering.
4. kulit kering -----> kulit sangat kering tanpa kelihatan minyak sedikitpun...biasanya jenis kulit ini cepat menimbulkan keriput.


Bagaimana cara mengetahui jenis kulit kita ???

Pada waktu libur di pagi hari, cucilah muka anda hanya dengan air biasa saja tanpa menggunakan sabun atau pembersih lainnya...diamkan dan mulailah beraktifitas seperti biasa.
*Jam 10-11 pagi bercerminlah dan lihat wajah anda....jika wajah anda sudah terlihat banyak minyaknya, berarti wajah anda berminyak
*Jam 12-01 siang anda ambil cermin lagi...jika wajah anda berminyak di daerah T saja, berarti anda berwajah kombinasi...tapi jika biasa-biasa saja,berati wajah anda normal.
*Sore jam 03-04 bercermin lagi...jika kulit anda masih biasa-biasa saja, ngak ada tanda2 minyaknya...berarti jenis kulit anda kering.


Mudah bukan ?? silahkan di coba dulu sebelum mulai menentukan product apa yang sesuai untuk kulit kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Aku dan kehidupanku. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemesfree